Spesialis Kontraktor Kubah Masjid Segala Bahan

PRODUSEN KUBAH MASJID SEGALA BAHAN : ENAMEL, GALVALUME, COMPOSITE/ACP , GRC, STAINLESS STELL GM

Minggu, 31 Mei 2020

Masjid At-Taqwa Universitas Muhammadiyah Semarang ( 082142900399 )

kubah masjid






Hidup hidupilah Muhammadiyah dan jangan mencari kehidupan di Muhammadiyah
( Muhammad Darwis )

Ini adalah moto Organisasi Muhammadiyah yang mengantarkan dalam pembangunan Masjid At-Taqwa Universitas Muhammadiyah Semarang dalam terus melakukan pembangunan tempat ibadah masjid tersebut sampai selesai hingga saat ini. 

Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang beralamat di Jl. Kedungmundu No. 18 , kedungmundu, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.


desain kubah masjid
Desain Kubah Masjid

Berawal dari semakin banyaknya peserta didik / Mahasiswa yang menuntut ilmu di Unimus / Universitas Muhammadiyah Semarang dan untuk memperbaiki sarana prasarana tempat ibadah maka di Canangkanlah pembangunan Masjid At-Taqwa  sebagai pusat kegiatan Keislaman, kajian keilmuan dan keagamaan bagi aktivitas akademika Universitas Muhammadiyah Semarang.

Bekerjasama dengan masyarakat melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Tembalang Kota Semarang, sebagai pusat ibadah, pusat pendidikan dan pelatihan Kesislaman. Dengan gambar desain Masjid Seperti di atas dan gambar di bawah ini.

Desain Kubah
Desain Kubah


maka di sahkanlah pembangunan masjid tersebut dan di undang pula kami sebagai team eksekutor dalam pengerjaan kubahnya dengan menggunakan tenaga berpengalaman dalam atap bangunan tempat ibadah CV. Cahyo Utomo Kubah .

Proses Pengadaan Kubah

 Dalam proses tersebut kami harus melihat lokasi dalam pengukuran serta pengajuan desain atau model bentuk kubah coraknya dan harga tentunya  sesuai dengan keinginan panitia pembangunan Masjid At-Taqwa Unimus.

Setelah harga, desain, bahan dan lama pengerjaannya sudah di sepakati maka selanjutnya penandatanganan MoU.

Kerangka & Kedap Air Kubah




setalah berjalan waktu 2 bulan dalam pembuatan Rangka dan Kedap Air Kubah di Workshop dan Sambil menunggu proses pencetakan serta pengecatan Panel Enamel Steel ( ESP ) di PT. Maspion.

Selanjutnya adalah pemasangan di lapangan. tentunya pemasangan di lapangan ini pula juga tidak berjalan lancar karena kita juga terhalang saat musim penghujan, kawan kawan di lapangan tidak bisa melanjutkan pekerjaan perakitan kerangka kubah jadi menunggu hujan benar benar berhenti demi keamanan saat erection tersebut.

Proses Pemasangan Panel Kubah

Setalah Kerangka dan kedap air kubah selesai pemasangan maka tahap selanjutnya menunggu panel enamel steel datang.., dan bila sudah sampai lokasi tahap selanjutnya pemasangan panel enamel tersebut satu persatu sampai membentuk corak atau motif kubah yang sudah di tentukan.

Mahkota Kubah Masjid



dan tahap terakhir adalah pemasangan mahkota kubah dengan bahan menggunakan plat stainless steel yang sudah di bentuk dengan sedemikian rupa.

Kubah Masjid Tampak Depan



dan inilah gambar tampak selesai nya...Megah bukan...?? tentunya..karena masjid menggunakan kubah Enamel Steel Panel yang mana kekuatan warna panel tersebut dapat bertahan sampai puluhan tahun.
Kubah Masjid Tampak Atas
dan kubah sendiri memiliki bentang diameter 17 meter serta tinggi kubah 10 meter sampai pucuk penangkal petir....


 Untuk Info dan Survei / Pemesana Kubah Masjid
 Bisa Telp / WA kami : CP : Sandy ( 0821 4290 0399 )

Kubah Semarang, Kubah Jawa Tengah, Kubah Indonesia, Kontraktor Kubah, Produksi Kubah, Jual Kubah, Pengrajin Kubah.





















Channel You Tube :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar