Spesialis Kontraktor Kubah Masjid Segala Bahan

PRODUSEN KUBAH MASJID SEGALA BAHAN : ENAMEL, GALVALUME, COMPOSITE/ACP , GRC, STAINLESS STELL GM

Senin, 01 Juli 2019

Proses Pembuatan Kubah Masjid ( 082142900399 )

Dalam pembuatan kubah yang perlu di persiapkan banyak sekali, diantaranya adalah kita tau ukuran kubah yang akan kita buat.,  jelas tentu pasti itu gimana kita bisa merencanakan tanpa tau ukurannya 😂...., dan menghitung anggaran biaya dalam pembuatannya..

material kubah
Material Kubah

setelah anggaran sudah di ketahui dan dana sudah ada, selanjutnya kita persiapan belanja atau bila stoknya material kubah sudah terpenuhi.., tentu kita akan proses sesuai dengan kebutuhan untuk pembuatan kubah tersebut.

Pipa Kubah
Pipa Kubah

next pekerjaan berikutnya adalah pengerolan rangka kubah sesuai dengan rencana R atau lingkaran kubahnya.., karena bentuk kubah itu ada beberapa model contoh : ada yang berbentuk setengah bola, bentuk 3/4 , bentuk 1 : 1 , Bentuk Kubah Bawang, Bentuk kubah Belimbing atau kubah sarang tawon seperti kubah masjidnya Pak Sukarno Yang Berada di Rusia. Sesuai selera dari permintaan konsumen kita.


Selanjutnya setelah rangka sudah di setting sesuai  dengan R nya kubah, maka akan kita satukan dengan komponen rangka kubah yang lain dengan system pengelasan full.

rangka kubah
Rangka Kubah

Dan bila selesai pengelasan rangka, tinggal kita taruh di bagian packing untuk persiapan menunggu giliran pengiriman material kubah ke lokasi pekerjaan kubah masjidnya.

rangka kubah siap kirim
Rangka Kubah Sudah Siap

biasanya bila ukuran diameter kubah di atas 5 meter diameternya, maka akan kami kirimkan menggunakan truck dalam pengiriman materialnya, sebaliknya bila kurang dari diameter 5 meter  cukup menggunkan L300 saja.
pengiriman rangka kubah
Pengiriman Rangka Kubah

gambar ini adalah proses pembuatan atau pencetakan panel enamel yang telah disesuaikan dengan jumlah, ukuran motif panel yang akan di rencanakan.

proses pembuatan panel kubah
Proses Pembuatan Panel Kubah

Bila panel telah selesai akan kami proses selanjutnya adalah pengecatan enamelingnya yang di kerjakan secara 3 tahap : Tahap pertama : Pembersihan dengan menggunakan HCL,  Selanjutnya pengecatan dasar enameling dengan suhu oven sampai 200 Derajat Celcius.., Tahap Kedua : Pewarnaan Panel Kubah sesuai dengan warna yang di inginkan disertai pengovenan Panel dengan suhu mencapai kurang lebih 500 Derajat Celcius  dan tahap terakhir adalah pengecleran panel enamel disertai oven sampai 800 derajat celsius.

proses packing panel kubah di maspion
Proses Packing Panel Kubah

Bila telah selesai tinggal kita pemuatan ke ekspedisi atau trucknya yang selanjutnya  mengirimkan panel kubahnya ke lokasi perenovasian masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar